Friday, February 25, 2011

Apa Itu Blog?

Banyak orang yg kurang paham apa itu blog.,dan banyak juga orang yang walaupun sudah lama menjadi blogger binggung ketika mereka di tanya apa itu blog?
awal mula seseorang tertarik membuat blog adalah sebagai tempat curhat atau membuat diary,ataupun jurnal harian.

Pada mulanya ,kata blog di dapat dr weblog,yaitu istilah pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997.Jorn barger menggunakan istilah weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu di-update secara terus menerus dan berisikan link ke website lain yang di anggap menarik serta memiliki sudut pandang tertentu ataupun ada suatu informasi penting yang terkandung di dalam nya.

Setelah beberapa lama sebelum saya mencoba membuat blog,saya kurang lebih memahami arti kata blog yaitu susunan kata,gambar,objek,media,dan kata yg disusun secara berurutan atau terjadinya perpaduan yg bisa di tampilkan pada browser HTML, sementara itu ada juga web yang mengatakan sebuah weblog adalah publikasi personal dari buah pikiran seseorang yang diterbitkan secara rutin.

saat ini blogger di Indonesia sendiri diperkirakan 300.000 orang lebih.secara keseluruhan ada sekitar 90 juta blogger di seluruh Dunia. Akan tetapi, ada beberapa tempat di dunia yang memiliki jumlah aktivitas blogging yang intens,yaitu  salah satu bentuk kemajuan perkembangan blog di Asia .

Menulis blog atau blogging setiap hari akan membuat blogger menjadi penulis yang lebih percaya diri dengan terbiasa mengekspresikan pikiran yang di tuangkan ke dalam bentuk tulisan sehingga banyak orang yg dapat membaca hingga merasakan isi hati sang penulis blog tersebut,sang bloger juga dapat dengan lebihg baik mengartikulasikan dirinya atau dapat juga di jadikan suatu terapi jiwa.

No comments:

Post a Comment